Pages

Wednesday, October 6, 2010

Membuat Koneksi AdHoc dengan Wireless

Hai........
dalam tulisan saya kali ini akan mencoba membagi pengalaman saya tentang jaringan, disini saya mempunyai sebuah laptop dan teman saya juga menggunakan laptop. kami sedikit kebingungan bagaimana untuk menghubungkan 2 komputer atau lebih tetapi kami tidak memiliki kabel untuk menghubungkan 2 buah laptop atau lebih.
tetapi setelah terdiam sejenak akhirnya kita menggunakan perangkat wireless Card yang terdapat di dalam laptop untuk berhubungan satu sama lainnya.
langkah-langkah untuk membuah laptop saya dan temen-temen saya terhubung satu sama lain saya menggunakan jaringan addHoc.
dengan menggunakan sistem operasi windows XP langkah-langkahnya seperti dibawah ini :
Langkah 1 :

        Klik kanan icon wireless network connect yang terdapat di dalam internet option
Langkah 2 :
       Setelah masuk ke dalam properties Wireless Network Connection lakukan seperti pada gambar di bawah ini 


Langkah 3 :
                Klik Tombol advance akan tampil seperti di bawah ini,  kemudian pilih
                Computer-to-Computer (ad-Hoc) Networks Only
                Kemudian Klik Close

Langkah 4 :


                Klik Tombol Add pada Wireless Network Connection
                Masukkan Network Name (SSID)  
                Network name yang dimasukkan terserah anda


Langkah 5 :

                     Tentukan alamat IP yang akan digunakan pada jaringan adhoc 



Catatan :
-          Untuk Client Tinggal dicari menggunakan View Wireless jika SSID (Network name) ditemukan maka lakukan koneksi
-          Buat IP Secara manual segmen yang digunakan sama dengan client yang pertama contoh seperti ini : client 1 = 192.168.1.1 maka client lainnya 192.168.1.X

pada windows 7 :
1. Masuk ke dalam Control Panel
2. Pilih Network dan Internet
3. Lalu pilih Network Sharing Center
4. Kemudian pilih Manage Wireless Network
5. Kemudian klik Add
6. Setelah itu Create An Ad Hoc kemudian tekan Next
7. Masukkan Network Name dan Pass
8. Setelah selesai masukkan kembali IP Address lokal yang digunakan

Sekian dulu ya terima kasih atas kunjungan ke blog saya kalau berkenan rajin-rajin comment ya
:D








No comments:

Post a Comment